oleh

Jaga Toleransi Beragama, Polsek Karangdadap Rutin Patroli Ke Gereja

Polres Pekalongan  – Anggota Polsek Karangdadap Polres Pekalongan rutin patroli ke tempat ibadah masjid termasuk juga gereja, selain  untuk menjaga keamanan dalam beragama juga  untuk lebih menjaga ke khusukan umat nya dalam beribadah.

Ka SPK Polsek Karangdadap, Aiptu Widaso bersama dengan anggota menyambangi gereja dalam rangka melaksanakan patroli rutin untuk menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas kamtibmas di wilayah kecamatan Karangdadap, Minggu (17/11)

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli  juga melaksakan dialogis sambil menyampaikan himbauan kamtibmas kepada petugas keamanan gereja tersebut. Sesuai dengan arahan dari Kapolsek Karangdadap, AKP Guntur Tri Harjani, SH agar setiap melakukan kegiatan patroli harus disertai dengan komunikasi berdialogsi kepada masyarakat, selain menjalin silaturahmi juga gunakan untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas pada masyarakat.

Menurut keterangan Kapolsek melalui Ka SPK nya menerangkan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Karangdadap dengan menyambangi gereja bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pihak gereja Kristen Jawa (GKJ) Kaligawe dan masyarakat di Kecamatan Karangdadap.

“Ini merupakan tanggung jawab kita dalam memberikan keamanan terhadap umat beragama, tidak membeda bedakan agama yang di peluk. Semua kita jaga dan kita beri keamanan. Semoga dengan kegiatan ini membawa berkah untuk kita semua,” tambah Kapolsek.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed