oleh

Jaga Stamina Agar Tubuh Ideal, Unit Dalmas Latihan Senam Balok

-Sat Sabhara-221 views

Polres Pekalongan – Senam balok merupakan jenis senam dengan membawa balok-balok yang besar dan panjang secara kelompok, untuk membentuk dan melatih fisik secara keseluruhan serta dinamis. Dengan balok sepanjang 5 meter dan berat 30 Kilogram ini sangat membantu melatih kekuatan dan ketahanan tubuh serta kekompakkan para anggota Sat Sabhara Polres Pekalongan. Sebelum pelaksanaan senam dilakukan pemanasan dengan berlari memutari alun -alun kajen untuk mencegah terjadinya cedera.

Materi senam balok yang diberikan oleh Bripda Rudy dan didampingi langsung oleh kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom. Kepada anggota bertujuan untuk menjaga stamina tubuh agar otot perut, otok lengan kencang. Mampu melaksanakan kegiatan senam balok dengan teknik yang baik dan benar. Adapun sasaran kegiatan ini agar para Sat Sabhara khususnya dalmas agar terbentuknya postur tubuh yang ideal, terpeliharanya kesegaran dan meningkatkan ketangkasan, yang kemudian diharapkan mempunyai fisik yang prima sesuai harapan.

Sebelum mengawali senam balok, anggota melaksanakan senam pelemasan yang dipimpin oleh Bripda Rudy yang tentunya sudah mempunyai kualifikasi dalam materi tersebut. Pelemasan ini dilakukan agar dalam pelaksanaan kegiatan senam balok tidak mengalami cidera dan kecelakaan dalam latihan. Para anggota dalam menerima dan melaksanakan senam balok cukup antusias dan semangat yang tinggi.

Kegiatan senam balok dilaksanakan berpasang-pasangan dengan alat sebuah balok yang digunakan sebagai media. Banyak jenis dan gerakan-gerakan yang diberikan dalam kegiatan senam balok. Senam balok sangat membutuhkan konsentrasi dan tenaga yang cukup banyak. Oleh karena itu kegiatan ini diawasi penuh oleh Aiptu Agus Imam dan Aiptu Tanto selaku sebagai danton dalmas, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar. (KD1

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed