oleh

Jaga Lingkungan Sekolah Agar Selalu Kondusif, Petugas Piket Unit Reskrim lakukan Patroli

Polres Pekalongan – Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Bojong agar tetap aman dan kondusif, anggota piket unit reskrim selalu meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan patroli malam hari. Minggu (17/11)

Patroli kali ini petugas menyambangi SMA N 1 Bojong, Dalam kesempatan tersebut Unit Patroli berhenti sejenak memantau sekitar lingkungan sekolah antisipasi terjadinya pencurian di sekitar lingkungan sekolah.

Untuk mencegah terjadinya pencurian malam hari di lingkungan sekolah, kami petugas piket reskrim  menyambangi SMA N 1 Bojong dengan memantau lingkungan sekolah dan memeriksa kunci pintu gerbang.

Petugas juga menghimbau untuk  penjaga sekolah harus selalu melaksanakan kontrol di ruangan – ruangan yang di dalamnya terdapat barang  penting dan arsip penting seperti komputer, untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kegiatan tersebut untuk menciptakan situasi kondisi wilayah hukum Polres Pekalongan.

Di tempat terpisah AKP Hery Hariyanto.S.S.T.Pel.,M.H mengungkapkan bahwa kegiatan patroli pada malam hari untuk mencegah orang untuk berbuat jahat apabila melihat keberadaan patroli polisi, pelaku akan mengurungkan niat jahatnya, patroli bisa berguna untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Patroli seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar sekolah, dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed