oleh

Jaga Kondusifitas Kamtibmas Desa, Sat Binmas Berikan Penyuluhan Terhadap Masyarakat

Polres Pekalongan – Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat desa di wilayah hukum Polres Pekalongan, Satuan pembinaan masyarakat (Sat binmas) Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan sambang di desa Doro kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, Sabtu (03/02/18).

Dalam kegiatan sambang ini personil sat binmas yang dipimpin oleh Kanit Bintibmas Aiptu Sujarwo berserta anggota memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap warga masyarakat desa Doro, dalam arahannya personil Sat binmas memberikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial sehingga tidak mudah terjebak dan terprovokasi oleh berita berita bohong (hoak) yang bernuansa ujaran kebencian dan SARA yang dapat mengikis toleransi antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik, terang Aiptu Sujarwo.

“Kami juga mengajak kepada warga masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas desa serta apabila ada kejadian ataupun menjumpai orang yang dianggap mencurigakan, agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat” ucap Aiptu Sujarwo.

Diharapkan dengan sambang desa ini, kondusifitas kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan dapat terjaga dengan baik, Imbuhnya. (M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed