oleh

Jaga Kemampuan Menembak, Polres Pekalongan Gelar Latihan Bersama

-Giat Ops-35 views

Polres Pekalongan – Dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak Polri, Polres Pekalongan laksanakan latihan  menembak bersama yang diikuti Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si, Waka Polres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H para Kabag, Kasat,  personel Polres Pekalongan serta para Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam Polsek Jajaran Polres Pekalongan, Rabu (17/10/2018).

Latihan menembak itu sendiri dilaksanakan di lapangan tembak Brimob Detasemen B Kalibanger Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si menjelaskan, latihan menembak tersebut memang sudah dijadwalkan setiap tahunnya selain itu juga untuk mengasah ketrampilan personil agar tetap terjaga sehingga apabila terjadi kontijensi dan diperlukan tindakan represif Kepolisian selalu dalam keadaan siap.

“Kemampuan menembak sebenarnya sudah dimiliki oleh setiap anggota Polri dan diberikan dalam pendidikan Polri.  Tapi hal itu mesti sering diulang kembali, untuk lebih meningkatkan kemampuan individu setiap personel yang memegang senjata api” jelasnya.

Pada latihan tersebut, personel Polres Pekalongan berlatih menembak dengan menggunakan senjata api laras panjang jenis V2, revolver, dan pistol.

AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si berpesan bagi anggotanya untuk menggunakan senjata api sesuai dengan prosedur yang benar.

“Latihan seperti ini diperlukan tapi perlu diingatkan juga senjata tidak untuk hal-hal yang tidak sesuai aturan,” ujarnya

“Semoga dengan seringnya berlatih, secara mental personel akan lebih matang dalam mengambil keputusan di lapangan, untuk menggunakan senjata api dalam melumpuhkan pelaku kejahatan sesuai dengan Peraturan Kapolri No 1 tahun 2009,” imbuhnya(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed