oleh

Jadi Irup Di Sekolah, Ini Pesan Kapolsek Kesesi

Polres Pekalongan – Kapolsek Kesesi Polres Pekalongan menghadiri undangan upacara bendera di SMK NU Kesesi dan bertindak sebagai inspektur upacara, Senin (03/02/2020).

Dalam upacara tersebut, ia menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengundangnya karena dapat irup bendera hari Senin.

AKP Priya selaku inspektur upacara menyampaikan semoga pihak sekolah yang lain dapat mengundang jajarannya menjadi irup sehingga pihaknya ada kesempatan memberikan himbauan dan ajakan kamtibmas sehingga dapat menekan terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan maupun di luar lingkungan sekolah

“Agar upacara ini dijadikan silahturahmi kiranya jangan sekedar ritual dan seremonial belaka, tapi upacara bendera ini adalah hikmah positif bagaimana menumbuhkan jiwa kepemimpinan, kedisiplinan, menjaga kebersamaan dan kekompakan, menumbuhkan jiwa nasionalisme dan menjaga kebersihan penampilan dan kerapian siswa itu sendiri,”ujarnya.

“Hal ini juga dapat memberikan edukasi tentang pembentukan karakter siswa/siswi tentunya dimulai dari diri sendiri, terutama bagaimana menjaga etika dan perilaku kepada guru maupun sesama teman siswa sendiri,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menghimbau untuk menciptakan kondisi kamtibmas dan kamseltibcarlantas perlu adanya dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat termasuk dari dunia pendidikan,Polri bekerjasama dengan dinas pendidikan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas dan lantas yang kondusif di lingkungan para pelajar saya berpesan kepada para pelajar untuk belajar yang rajin tekun beribadah dan mempunyai budi pekerti serta mempunyai perilaku yang baik.

AKP Priya berharap agar apa yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat seperti yang kita harapkan bersama jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas. (beni)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed