Beranda SATWIL Polsek Wiradesa Intesitas Kegiatan Anggota Reskrim Polsek Wiradesa Ditingkatkan Guna Antisipasi Kriminalitas

Intesitas Kegiatan Anggota Reskrim Polsek Wiradesa Ditingkatkan Guna Antisipasi Kriminalitas

26
BERBAGI

Polres Pekalongan – Kamis, (14/12/17) Anggota Reskrim Polsek Wiradesa Bripka Eko Fidayanto dan Briptu Dwi Yamma melaksanakan kegiatan patroli di tempat keramaian masyarakat sekitar jalur pantura pasar Wiradesa.

Bahwa kegiatan patroli anggota Reskrim Polsek Wiradesa dilaksanakan sesuai perintah Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd agar semua anggota Polsek Wiradesa saling bahu membahu melaksanakan kegiatan antisipasi gangguan kamtibmas menjelang, pada saat dan sesudah perayaan Hari Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018. Kegiatan patroli anggota Reskrim Polsek Wiradesa dikeramaian kegiatan masyarakat siang hari tersebut adalah untuk mengantisipasi adanya kegiatan pelaku tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan , Pencurian dengan Pemberatan maupun Pencurian Sepeda motor.

Antisipasi dilaksanakan di keramaian kegiatan masyarakat pada siang hari sangatlah diperlukan disamping waktu nya mendekati pergantian tahun yang diprediksi kegiatan masyarakat akan bertambah ramai dan tentunya pelaku kejahatan akan mencari peluang untuk berhasil melakukan aksi kejahatan.

Dalam monitornya di tempat Pertokoan Emas Wiradesa Bripka Eki Fidayanto sempat berbincang bincang dengan pembeli emas yang ada di trotoar / emperan toko yaitu saudara Kasnawi , desa Wiradesa dan saudara Ali , warga desa Sili Tirto tentang situasi keamanan lingkungan pertokoan emas dengan mendapat jawaban keadaan disekitar pertokoan emas masih aman aman saja , disamping setiap hari nya ada anggota dari Polsek Wiradesa yang berjaga di lingkungan pertokoan emas.

Selanjurnya Bripka Eko Fidayanto berpesan agar selain bekerja membeli emas milik warga di emperan lingkungan pertokoan emas untuk bisa ikut membantu menciptakan lingkungan yang aman dengan cara ikut mengawasi masyarakat yang hilir mudik di sekitar tempatnya berada / bekerja tersebut dan jika mengetahui gerak gerik orang yang mencurigakan agar menginformadikan kepada anggota Polisi yang jaga maupun dengan warga yang lain untuk berusaha mengagalkan perbuatan kriminal dari orang yang dicurigai tersebut namun keselamatan diri tetap diutamakan. Kegiatan patroli berjalan dengan lancar dan aman.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI