oleh

Intensifkan Patroli, Polres Pekalongan Jaga Kondusifitas Kamtibmas Sekaligus Berikan Imbauan Terkait Pentingnya Pakai Masker Saat Pandemi COVID-19

-Giat Ops-46 views

Polres Pekalongan – Sebagai Langkah dan upaya dalam mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19), Kepolisian Resor Pekalongan mengintensifkan patroli sekaligus berikan imbaun protokol kesehatan, salah satunya pentingnya memakai masker saat pendemi COVID-19.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, S.Sos.I menyampaikan pelaksanaan giat patroli disamping untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif (mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan) juga digunakan untuk mengimbau warga yang ditemui saat patroli supaya mematuhi protokol Kesehatan, salah satunya memakai masker Ketika keluar rumah.

Akrom menjelaskan bahwa penyebaran COVID-19 bisa keluar dari mulut atau hidung orang-orang yang tidak menunjukkan gejala sama sekali.

“Menggunakan masker akan memberikan perlindungan utama bagi penggunanya. Masker bisa menyaring partikel virus sehingga sangat penting untuk dipakai,” tuturnya, Jumat (23/10/2020).

Lebih lanjut, Akrom menyampaikan selain memakai masker, masyarakat juga diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan usai beraktivitas serta menjaga jarak. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed