oleh

Inovasi Tiada Henti Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono, tentang Kebutuhan Pangan dan Bentuk Program MANDIRI (Dimulai Ddari Rumah Sendiri ) kepada Perternak Kambing, Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah desa binaannya, Bhabinkamtibmas Aiptu Edison mengajak program MANDIRI dan melaksanakan giat sambang ke peternak kambing di wilayah Perkemahan Karangsrity Desa Tlogopakis Kec. Petungkriyono, Senin(28 /9/2020).

Pada kesempatan bertemu bersama dan tasyukuran soft opening DePETUNGs FARM (peternakan modern terpadu) tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Aiptu Edison bertemu dengan pemilik ternak kambing bapak Camat Petungkriyono Farid Abdul Khakim, S. STP, MM sekaligus menyampaikan imbauan untuk selalu waspada dan antisipasi akan terjadinya pencurian hewan. Dengan cara selalu memantau keberadaan hewan ternaknya lewat penjaga kandang baik siang maupun malam hari, sekaligus memberikan pagar yang baik di sekitar kandang sehingga aman apabila ditinggal pemilik keluar rumah ataupun mencari makan ternak / mengingat kandang jauh dari pemukiman warga.

Selain itu, jalin silaturahmi dan kerukunan antar peternak serta dengan warga sekitar hindari konflik sosial, manfaatkan limbah kotoran hewan untuk pupuk kandang sebagai akhir reproduksi dan petani jagung dan padi awal dari produksi pertanian. Sehingga tidak menimbulkan bau ataupun pencemaran lingkungan sehingga Desa Tlogopakis dapat menjalankan program pemerintah yaitu ketahanan pangan bisa berjalan dengan lancar.

Pada acara saat itu dihadiri oleh seluruh 9 (sembilan) pak Kades se kecamatan Petungkriyono . Situasi berjalan aman dan kondusif. (erlin)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed