oleh

Inilah Bukti Sinergitas TNI – Polri Untuk Mewujudkan Kekompakan Jelang Pilgub Di Kabupaten Pekalongan

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kotak surat suara saat ini sudah mulai di distribusikan  dan sudah berada di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kotak suara tersebut juga dijaga oleh petugas baik dari Linmas, TNI maupun Polri. 

“Dalam Pilkada Pilgub Jateng ini kita tidak memihak kepada salah satu paslon, tetapi kami netral menjaga bangsa ini, menjaga Kabupaten Pekalongan sehingga pelaksanaan pilkada pemilihan gubernur dapat terlaksana dengan damai, lancar, dan sukses,” katanya.

Ia menuturkan dengan pelaksanaan pilkada yang damai, lancar, dan sukses diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang amanah sehingga lima tahun ke depan bisa membawa Provinsi Jawa Tengah ini ke arah yang lebih baik.

Ia mengatakan TNI-Polri siap mengamankan Pilgub Jateng sehingga berjalan lancar dan damai.

“Kami meminta kepada para simpatisan masing-masing paslon pendukungnya untuk tidak melakukan pelanggaran atau melakukan tindak pidana pemilu,” katanya.

TNI- Polri mempunyai tugas mengamankan jalanya pelaksanaan Pilkada, tidak terkecuali pengamanan dan pengawalan pengiriman kotak suara sampai ke petugas yang berwenang,” ungkap Kapolres Pekalongan.

“Kami personil TNI-Polri selalu bersiaga penuh sampai berakhirnya proses Pilkada, hal ini bertujuan untuk memberikan pengamanan dan rasa aman di tengah-tengah masyarakat untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak di inginkan yang dapat menciderai jalannya pesta demokrasi pemilihan Gubernur,” tegas AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

Komentar

News Feed