oleh

Ini Pesan Kasat Binmas Polres Pekalongan Dalam Acara Pekan Raya Kajen 2019

-Sat Binmas-87 views

Polres Pekalongan – Malam kemarin masyarakat Kab. Pekalongan berbondong-bondong menuju ke lapangan alun-alun kajen Kabupaten Pekalongan untuk menyaksikan acara Pekan Raya Kajen dan panggung hiburan yang diramaikan oleh artis ibu kota, Kamis (11/09/2019). Hal ini memberikan kerawanan terhadap kamtibmas.

Satuan Binmas (Sat Binmas) Polres Pekalongan yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Kalung Muktiana, S.Sos., M.M  melaksanakan pengamanan sekaligus memberikan himbauan dan pesan – pesan kamtibmas kepada pengunjung, tukang parkir dan pedagang agar tertib dan senatiasa menjaga kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas memberikan pesan – pesan Kambtibmas dari atas panggung dengan maksud dan tujuan agar para pengunjung dapat tertib dan senantiasa menjaga keamanan serta tidak berbuat hal yang menjurus ke tindak kriminal seperti minum – minuman keras maupun tawuran. Mengingat yang datang tidak hanya dari warga Pekalongan melainkan dari luar kota juga turut hadir dalam acara tersebut.

Kasat Binmas menekankan 3 (tiga) pokok yang harus ditaati selama acara berlangsung antara lain, selama acara berlangsung tidak ada copet yang menyusup kedalam kerumunan penonton, tidak ada yang saling pukul sesama penonton selama acara berlangsung dan tidak ada yang melempar – lempar benda atau barang baik di area penonton maupun keatas panggung.

Setelah memberikan pesan – pesan Kamtibmas beliau yang semasa mudanya merupakan mantan vokalis sebuah band lokal turut melantunkan sebuah lagu ber genre regge sambil mengajak penonton bergoyang bersama.

“Selain menjaga keamanan bersama, pengunjung juga harus menjaga barang yang dibawa jangan sampai masyarakat yang datang mengalami kecopetan,” pesan AKP Kalung. (zaenal)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed