oleh

Inginnya Tampil Lain Dari Pada Yang Lain, Malah Kena Tilang Polantas

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan melalui Sat Lantas Polres Pekalongan siap melakukan penindakan terhadap pengendara kendaraan bermotor yang melanggar. Tidak hanya helm, petugas juga menyasar pada kelengkapan surat kendaraan dan modifikasi plat nomor.

Pihak Kepolisian sudah merancang sedemikian rupa bentuk plat nomor maupun ukuran yang sudah disesuaikan dengan ukuran kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Tapi namanya iseng atau mau tampil gaya, TNKB alias tanda nomor kendaraan bermotor sering dimodifikasi. Lihat aja salah satu contoh pelajar yang satu ini. Enggak tanggung-tanggung, huruf dan angka pada plat nomor dibuat berwarna-warni.

“Plat nomor polisi harus sesuai standar, Jika tidak kendaraan akan ditilang saat razia atau operasi”, ungkap Kasat Lantas AKP Bobby.

Kasat Lantas menambahkan, agar masyarakat tidak terjaring razia kendaraan terutama pelanggaran plat nomor kendaraan. Oleh karenanya masyarakat harus tahu ciri-ciri plat nomor kendaraan yang tidak sesuai dengan standar diantaranya, Tidak ada lambang dan tulisan Korlantas pada nomor polisi kendaraan , Warna plat nopol diubah-ubah (tidak warna dasar, hitam dan putih), Jenis font huruf diubah-ubah (seperti penggunaan font huruf kalkulator dan kaligrafi), Huruf dan nomer pada plat nopol digeser-geser dan memberian nama pada plat nomor kendaraan, ucap AKP Bobby. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed