oleh

Indahnya Kebersamaan, Ershi Polres Pekalongan Gelar Buka Puasa Bersama

Polres Pekalongan – Bulan Ramadhan tahun ini benar-benar dimanfaatkan oleh Alumni Dikmaba Polri tahun 2001 (Ershi) Polres Pekalongan untuk mempererat tali silaturahmi dengan sesama anggota. Dan untuk mewujudkan hal tersebut, seluruh Alumni Personil Dikmaba Polri tahun 2001 (Ershi) Polres Pekalongan menggelar buka puasa bersama dengan keluarga besar, Minggu (3/6/2018)

Kegiatan tersebut sengaja digelar untuk menguatkan kembali tali silaturahmi yang sudah terbangun dengan baik antar personil maupun keluarga besar Ershi Polres Pekalongan. Adapun 60 orang turut hadir mengikuti kegiatan buka bersama tersebut.

“Kegiatan ini sudah menjadi tradisi kita sebagai alumni “Ershi”. Adapun kegiatan semacam ini, kami laksanakan sekali dalam setiap bulan Romadhon tiap tahunnya. Dan sepertinya memang sudah menjadi kebiasaan untuk berkumpul bersama, sehingga kami bisa bercerita tentang masa-masa pendidikan di Kepolisian dulu yang sangat berkesan bagi kami sampai dengan bertukar informasi tentang sejumlah perkembangan di daerah tugasnya masing-masing”, ungkap Bripka Suroto .

Diharapkan dengan kegiatan ini nantinya seluruh alumni Dikmaba Polri Angkatan 2001 (Ershi Polres Pekalongan) bisa mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan, sehingga adanya perbedaan Fungsi dan jabatan di Kepolisian tidak akan menghalangi kita untuk menjalin silaturahmi, tambah Bripka Suroto.

Usai salat Maghrib berjamaah dilanjutkan buka puasa bersama bertempat di Rumah makan Seah yang ada di Jalan Urip Sumoharjo Pringlangu Buaran Pekalongan Kota. Hidangan nasi sudah disiapkan panitia diatas meja memanjang dari ujung timur hingga barat. Suasana gayeng pun spontan tercipta karena buka puasa kali ini adalah makan rame-rame dalam satu nampan. Hal ini sengaja dilakukan agar tidak ada sekat antar satu sama lain. Dengan begitu suasana keakraban akan semakin terasa. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed