oleh

Imbau Protokol Kesehatan, Kanit Sabhara Polsek Kajen Sambangi Pertokoan

Polres Pekalongan – Kanit Sabhara Polsek Kajen Aiptu Edy dan Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Aipda Alfiyanto sambangi pertokoan di sekitar bundaran Sibedug Kec. Kajen, Jum’at (16/10/2020).

Sambang pertokoan yang dilakukan oleh personil Polsek Kajen ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga terjalin kerjasama yang baik guna menjaga wilayah hukum Polsek Kajen agar tetap kondusif.

Dalam sambangnya Aiptu Edy menyampaikan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai COVID-19.

Penerapan adaptasi kebiasaan baru dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari – hari dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air dan sabun serta selalu menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Dalam sambangnya Aiptu Edy menjumpai pemilik toko yang tidak menggunakan masker, selanjutnya Aiptu Edy memberikan teguran dan himbauan untuk selalu menggunakan masker, dihimbau juga kepada pemilik toko untuk menyiapkan hand sanitizer atau air dan sabun di depan toko untuk cuci tangan.

Dijelaskan oleh Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H bahwa kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan masih kurang, maka dari itu pihak kepolisan akan terus menerus malalukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan agar masyarakat semakin tertib dan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan, agar terhindar dari COVID-19. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed