oleh

Ikut Dukung Program Pemerintah, Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa Blusukan Ke Pinggir Sungai

Polres pekalongan – Bhabinkamtibmas Ds. Wonokerto Wetan mengikuti kegiatan pemasangan papan pengumuman mulai diperlakukannya Peraturan Daerah Kab. Pekalongan No.4 Th. 2017 tentang pengelolan sampah, Kamis (23/11).

Bahwa dari Perda Kab. Pekalongan tersebut salah satu berisi larangan warga masyarakat dengan sengaja membuang sampah kesaluran air dan jika melanggar Perda tersebut diancam dengan hukuman denda maksimal membayar uang tunai Rp. 500.000,- (Lima ratus ribu rupiah). Pemasangan papan pengumuman Perda pelarangan pembuangan sampah tersebut dilakukan dalam mendukung program “Berjumpa” (Bersih Jumat Pagi) pemerintah Kec. Wonokerto.

Selain itu untuk menanggulangi masyarakat khususnya Ds. Wonokerto Wetan dari banjir yang disebabkan oleh meluapnya air sungai yang karena sumbatan sampah dan juga memperindah lingkungan sungai yang ada.

Pemasangan papan pengumuman dilakukan setelah sebelumnya ada kesepakatan warga masyarakat dalam suatu rapat desa, dimana pemasangan dilakukan dalam radius panjang sungai sekira 800 meter oleh aparat pemerintah desa dan Bhabinkamtibmas Bripka Fajar Harumasyah.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Fajar Harumansyah menitipkan pesan agar pemasangan papan Perda larangan membuang sampah di sungai tersebut segera dan selalu disosialisasikan kepada warga masyarakat. Dalam pelaksanaannya, Perda tersebut  dilaksanakan tanpa pandang bulu / tidak pilih kasih dan jika ada pemasalahan agar dimusyawarahkan dan dipersilahkan menghubungi anggota Polsek Wiradesa. (martikno)

Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed