oleh

HUT Satuan Pengamanan Ke-39, Kapolres Pekalongan Berikan Reward Kepada 5 Anggota Satpam

-Giat Ops-45 views

Polres Pekalongan –  Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke- 39 Polres Pekalongan menyelenggarakan upacara di halaman Mapolres, Rabu (22/01/20).

Hut Satpam Ke 39 Tahun yang jatuh pada tanggal 28 Desember 2019 ini mengambil Tema “ Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju “.

Hadir dalam acara tersebut  Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H, Para Kabag Polres Pekalongan, Para Kasat Polres Pekalongan, Para Kapolsek dan Perwira Polres Pekalongan,  Anggota Polres Pekalongan, Bhabinkamtibmas Polres Pekalongan, Satpol PP Kab. Pekalongan,  Polhut Pekalongan Timur dan Senkom Kab. Pekalongan.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si juga memberikan reward kepada sejumlah Satpam yang telah membantu tugas kepolisian seperti halnya dalam membantu mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana.

Kapolres berharap seluruh anggota Satpam harus mampu mendeteksi sejak awal ganguan keamanan melalui upaya pencegahan, menyampaikan informasi secara cepat dan akurat kepada Kepolisian. Serta melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara (TKP).

Kemudian, guna mewujudkan postur Satpam yg semakin unggul dan profesional maka diperlukan sistem manajemen SDM yang optimal, diantaranya proses perekrutan yang selektif serta peningkatan kapasitas yang berkualitas.

“Satpam agar senantiasa meingkatkan kompetensi diri baik melalui pendidikan dan latihan. Bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat serta tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lainnnya dalam memelihara stabilitas keamanan dilingkungan kerja,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara, Kapolres melaksanakan foto bersama dengan para Satpam. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed