oleh

Humas Polsek Talun Beserta Kanit Binmas  Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Dan Anti Narkoba

Polres pekalongan – Bertempat di aula Kec. Talun, telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi kesehatan reproduksi dan anti narkoba bagi remaja se-kec. Talun yang dilaksanakan langsung oleh Kasi Humas Polsek Talun Aipda Eko Warso Budi Yono, dalam pelaksanaan kegiatan Penyuluhan Narkoba diikuti oleh para remaja se-Kec. Talun, kamis (12/09/19).

Kasi Humas  menyampaikan agar kita harus bisa membentengi diri dengan agama dan  akhlak agar  kita tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

Karena Narkoba merupakan pembunuh massal sebab dampak Narkoba sangat fatal bisa menyebabkan kerusakan organ tubuh secara permanen.

Kapolsek Talun Iptu Edi Yuliantoro menghimbau pada Bhabinkamtibmas serta  Kanit Binmas dan Kasi Humas jangan bosan-bosannya selalu mengadakan penyuluhan terhadap warga masyarakat pemuda dan  tentang bahaya Narkoba serta dampak hukumnya.

”Mari cipkatakan lingkungan yang bersih dari Narkoba hidup sehat tanpa Narkoba waspada dan hindari Narkoba jangan sekali-kali terbesit untuk mencobanya,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan bahwa ketergantungan yaitu keadaan yang mendorong seseorang untuk mengkomsumsi obat-obatan terlarang secara berulang-ulang dan berkesinambungan dan apabila tidak melakukan itu akan menimbulkan dia akan ketagihan  (sakau) yang mengakibatkan perasaan tidak nyaman bahkan perasaan sakit yang sangat pada tubuh manusia.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan dampak negatif penyalahgunaan narkoba terhadap anak atau remaja diantaranya perubahan dalam sikap kepribadian, sering membolos, menurunnya kedisiplinan dan nilai-nilai pelajaran, mudah tersinggung dan cepat marah, sering mengusap, mengamuk dan malas, tidak memperdulikan kesehatan diri serta suka mencuri untuk membeli narkoba. (Humas_Talun)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed