oleh

Hujan Lebat Akibatkan Longsor di Lebakbarang

POLRES PEKALONGAN –  Kejadian bencana alam berupa tanah longsor terjadi lagi di wilayah Kec. Lebakbarang Kab. Pekalongan akibat guyuran hujan, Rabu (04/10). Tepatnya di blok Makirah Dk. Sido Lor Rt.01/01 Ds. Sidomulyo Kec. Lebakbarang.

Longsor yang diakibatkn oleh cuaca ekstrim hujan yang mulai mengguyur dari pukul 13.00 wib sampai pukul 15.00 wib. Hujan lebat selama 2 jam tersebut  membuat tebing yang diatasnya merupakan tanah pertanian (sawah) mengalami longsor sehingga mengakibatkan matrial tanah longsor berupa tanah dan batu menutup badan jalan desa penghubung antara desa Sidomulyo ke desa Tembelanggunug, Pamutuh, Timbangsari, Depok dan Wonosido.

Longsor tesebut menutup badan jalan dengan ketebalan antara 1 sampai 2 meter dan panjang longsoran 100 meter.

“Saya 17 tahun hidup di Lebakbarang tapi kali ini longsor yang paling parah, biasanya cuma longsor kecil dan bisa ditangani cukup dengan kerja bakti warga,” ujar ibu Eni Sayekti  yang merupakan warga Sidolor ini.

Kapolsek Lebakbarang AKP Slamet Mardiyanto memerintahkan anggotanya untuk segera mendatangi TKP dan sekarang ini atau malam ini anggota saya sudah berada dilokasi beserta BPBD dan DPU Kab. Pekalongan mengunakan alat berat berupa Bego atau Excavator untuk menyingkirkan dan membersihkan jalan dari timbunan batu dan tanah longsor tersebut.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian meteriil yaitu berupa lahan sawah milik warga Bpk. Rusdianto dan sawah milik Edi Suroso terbawa longsor.

Kejadian bencana alam berupa longsor di desa Sidomulyo Kec. Lebakbarang ini sebelumnya terjadi pada hari Minggu (24/10) di lokasi yang sama bahkan bertambah luas. Anggota PolsekLebakbarang yang berada dilokasi juga menghimbau warga masyarakat agar waspada bencana alam seperti longsor karena cuaca sudah mulai masuk musim penghujan yang intensitasnya cukup tinggi. (aris lbb)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed