oleh

Hujan Deras, Lebakbarang Longsor Lagi

Polres Pekalongan – Hujan lebat sehari semalam yang terjadi pada hari Minggu tanggal 11 februari 2018 di Lebakbarang mengakibatkan bencana tanah longsor di hutan blok Sitekuk masuk wilayah desa Lebakbarang, menurut keterangan Kepala desa Lebakbarang bapak Sapto, peristiwa longsor terdebut terjadi pada pukul 22.00 wib.

Dalam peristiwa tersebut material longsoran yang berupa tanah, batu dan pepohonan menutup jalan, hingga mengakibatkan akses jalan dari lebakbarang menuju desa tetangga Kutorembet sepanjang kurang lebih 100 meter lumpuh total, banyak anak-anak sekolah SMP N1 Lebakbarang dan SMKN 1 Lebakbarang serta penduduk desa Kutorembet yang akan menuju ke ibukota Kecamatan Lebakbarang  tidak bisa melakukan aktifitasnya di karenakan tidak bisa lewat jalan.

Selain menutup akses jalan longsor juga merusak sawah padi dan kandang sapi milik Turinah (54 th) dan Tomo (43th) sedangkan Toro (42th). Disamping tanaman berupa padi miliknya rusak juga merobohkan beberapa pohon cengkeh dan durian miliknya, akibat dari longsor tersebut mengalami kerugian kurang lebih Rp 25.000.000,- ( Dua puluh lima juta rupiah ).

Pada hari Senin tanggal 12 Februari 2018 pukul 08.00 wib warga masyarakat bersama- sama dengan Polsek yang diwakili anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Wayan Sokarana dan Bripka Waryono serta Koramil Serda Samsuri dan Serda Darjan, beserta pihak Perhutani secara manual melaksanakan kerja bakti, namun ketebalan longsor yabg mencapai 1 meter lebih hingga para warga dan instansi yang membantu mengalami kesulitan, dalam kesempatan tersebut Camat Lebakbarang Alip Nurfianto, SIP dan Kades Lebakbarang  Sapto berusaha menghubungi pihak Pemda Kabupaten Pekalongan untuk membantu mendatangkan alat berat agar mempermudah pengerukan. (trisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed