oleh

Hoax Berita Penculikan Anak, Polisi Angkat Bicara

-Giat Ops-123 views

Polres Pekalongan – Media sosial beberapa waktu ini dihebohkan dengan isu penculikan anak. Untuk itu pihak kepolisian dalam hal ini Polres Pekalongan meminta agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoax yang beredar.

“Kami dari pihak Kepolisian mengimbau masyarakat untuk tidak mudah mempercayai postingan-postingan di media sosial maupun pemberitaan ketika sumber berita bukan berasal dari lembaga atau instansi yang berwenang. Itu mungkin cara kita memfilter percaya atau tidak terhadap suatu berita atau informasi di media sosial, kata Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom.

Terkait maraknya kabar penculikan anak, polisi mengimbau warga selalu waspada. Namun, warga juga diminta tidak menyebarkan kabar hoax atau kabar yang belum dapat dipastikan kebenarannya. Untuk itu ia meminta kepada masyarakat agar jangan cepat percaya, harus mengklarifikasi, harus pandai harus cerdas dari mana sumber info itu, kata AKP Akrom.

Lebih lanjut Kasubbag Humas menyayangkan adanya peredaran informasi yang menyesatkan dan meresahkan masyarakat tersebut. Dan saat ini, jajaran Polres Pekalongan tengah mengusut pihak yang dianggap bertanggungjawab terkait peredaran pesan menyesatkan tersebut, ucapnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed