oleh

Hindari Kecelakaan, Polisi Himbau Kepada Para Pengendara Untuk Istirahat Sejenak Bila Merasa Mengantuk

Polres Pekalongan – Peristiwa tabrakan karambol antara kendaraan roda empat yang terjadi di jalan tol Pekajangan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan harus menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak, Selasa (12/6/2018)  pagi tadi.

Apalagi, penyebabnya berawal dari salah satu pengemudi mobil mengantuk saat berkendara. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun mobil milik salah satu pengendra mengalami rusak parak, karena mobil tersebut radiatornya pecah.

Berkaca dari penyebab kecelakaan itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K mengimbau pengendara untuk selalu berhati-hati. “Jika lelah dan mengantuk, sebaiknya istirahat dulu yang cukup untuk keselamatan bersama,” imbau Bobby.

Ia berharap, para pengemudi sebelum berkendara harus dalam kondisi yang fit, sehat jasmani dan rohani. Selain itu juga pengendara agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Perjalanan panjang dapat menyebabkan lelah sehingga mengganggu konsentrasi. Apalagi sampai mengantuk. Ini sangat berbahaya. Karena kalau terjadi kecelakaan, selain merugikan diri sendiri juga merugikan orang lain. Sekali lagi, kalau mengantuk harus istirahat dulu,” pungkasnya.

“Kepada seluruh masyarakat yang saat ini sedang  mudik, perhatikan beberapa titik rawan sepanjang jalur, dan kami himbau untuk selalu mengikuti petunjuk petugas kami dilapangan. Manfaatkan tempat istirahat yang tersedia, kami dari kepolisian siap selalu mengamankan jalur mudik yang dilalui para pemudik,” himbau Kasat Lantas AKP Bobby. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed