oleh

Hindari Kecelakaan, Polisi Himbau Kepada Para Pengendara Untuk Istirahat Bila Merasa Mengantuk

-Giat Ops-36 views

Polres Pekalongan – Peristiwa kecelakaan akibat pengemudi mengantuk masih sering terjadi, seperti yang terjadi kemarin siang di Jalan Raya Makam Pahlawan Desa Wangandowo Kecamatan Bojong antara mobil Pickup L300 R 1740 PW menabrak sepeda motor Mio Soul G-5462-T, Selasa (18/2/2020). Meski tidak menelan korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Berkaca dari penyebab kecelakaan itu, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, S.Sos mengimbau pengendara untuk selalu berhati-hati. “Jika lelah dan mengantuk, sebaiknya istirahat dulu yang cukup untuk keselamatan bersama,” imbau Kasubbag Humas.

Ia berharap, para pengemudi sebelum berkendara harus dalam kondisi yang fit, sehat jasmani dan rohani. Selain itu juga pengendara agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Perjalanan panjang dapat menyebabkan lelah sehingga mengganggu konsentrasi. Apalagi sampai mengantuk Ini sangat berbahaya. Karena kalau terjadi kecelakaan, selain merugikan diri sendiri juga merugikan orang lain. Sekali lagi, kalau mengantuk harus istirahat dulu,” pungkasnya.

“Kepada seluruh masyarakat yang saat ini sedang mudik, perhatikan beberapa titik rawan sepanjang jalur, dan kami himbau untuk selalu mengikuti petunjuk petugas kami dilapangan. Manfaatkan tempat istirahat yang tersedia, ,” himbau Kasat Kasubbag Humas AKP Akrom. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed