oleh

Himbauan Wakapolres Pekalongan Agar Terhindar Dari Kecelakaan Lalu Lintas

-Giat Ops-51 views

Polres Pekalongan – Setiap pengendara dituntut untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Selain itu, pengendara juga harus memakai pengaman, seperti, helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi mobil.

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh kelalaian pengendara itu sendiri ataupun kondisi kendaraan yang tidak layak jalan. Sebagai pengguna jalan, tentunya setiap pengendara wajib memiliki tanggung jawab atas keselamatan diri sendiri dan orang lain di sekitarnya.

Untuk menanggulangi berbagai hal tersebut, Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H menghimbau kepada seluruh pengendara untuk mengutamakan safety driving ketika berkendara, baik itu menggunakan perlengkapan berkendara yang tepat, mematuhi peraturan lalu lintas, hingga memiliki surat izin mengemudi.

Namun demikian, patut disayangkan masih saja banyak yang lalai terhadap berbagai hal tersebut sehingga tidak jarang terjadi kecelakaan lalu lintas. Maka dari itu, agar Anda terhindar dari kecelakaan lalu lintas, pihaknya akan memberikan beberapa tips aman dalam berkendara diantaranya gunakan helm atau sabuk pengaman , hindari menggunakan telepon genggam saat berkendara, periksa kendaraan secara berkala dan patuhi segara rambu-rambu lalu lintas dijalan, ucap Waka Polres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed