oleh

Himbauan Kapolsek Karangdadap Saat Peresmian Ruko Bumdes Kalilembu

Polres Pekalongan – Badan usaha milik desa (atau diakronimkan menjadi Bumdes) merupakan usaha desa yang dikelola oleh Pemerintah Desa, dan berbadan hukum. Pemerintah Desa dapat mendirikan Badan Usaha Milik Desa sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desa. Pembentukan Badan Usaha Milik Desa ditetapkan dengan Peraturan Desa. Kepengurusan Badan Usaha Milik Desa terdiri dari Pemerintah Desa dan masyarakat desa setempat.

Desa Kalilembu meresmikan ruko Bumdes dengan mengundang Kapolsek Karangdadap, para tokoh kemasyrakatan desa Kalilembu serta sejumlah perangkat desa Kalilembu, Sabtu (8/02/2020).

Peremerintah Desa Kalilembu memilih mendirikan ruko sebagai pemasukan desa, agar perekonomian di desa kalilembu bisa meningkat walaupun tidak secara siknifikan, hal ini sesuai anjuran Pemerintah pusat agar setiap desa bisa memiliki usaha mandiri, tujuan nya tidak lain supaya perekonomian di desa tersebut bisa bangkit dan menyejahterahkan warganya.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H mengatakan mendukung penuh segala bentuk pembangunan desa serta akan mengawal dana desa yang sudah di kucurkan pemerintah untuk pembangunan desa, termasuk untuk pembangunan Bumdes. “Gunakan lah dana desa sesuai peruntukan nya, jangan ada menyelewangan dana sebab nanti akan perurusan dengan kami,” tegasnya. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed