oleh

Himbauan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Pada siswa SD

Polres Pekalongan- Polsek Talun Kanit Binmas Beserta Bhabinkamtibmas Polsek Talun Polres Pekalongan Polda Jawa tengah berikan himbauan Cara Aman ke Sekolah di SD Negeri 1 Talun Kec Talun Kab Pekalongan, Jumat (07/02).

Sesuai petunjuk Kapolsek Talun AKP Edi yuliantoro, S.H  bahwa cara aman ke sekolah adalah hal-hal yang perlu diperhatikan oleh anak-anak sekolah guru maupun orang tua demi menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan sekolah. Dengan penuh kasih sayang Aipda Fuad Hasim menghimbau pada anak-anak.

“Melihat lokasi sekolah anak-anak semua tepat di pinggir jalan raya/ besar jika anak-anak ketika berangkat ingin menyebrang jalan harus di Zebra Cross, pastikan situasi aman baru menyebrang, saat menyebrang jangan bercanda / dorong-dorongan,” ungkap Aipda Fuad Hasim dengan lembut.   Dengan nada suara rendah dan tegas Kanit Binmas mengatakan upayakan anak-anak diantar orang tua atau orang lain yang dapat dipercaya, saat diantar orang tua harus berhenti di tempat yang aman, saat kalian turun dan naik sepeda motor pastikan kendaraan sudah berhenti, demi keamanan anak-anak.

Ketika tepat di sebrang jalan Kanit Binmas Aipda Fuad Hasim sambil tertawa namun serius memberiakn arahan pada anak-anak semua agar berangkat sekolah awal agar tidak terrburu-buru, bila berjalan kaki lewatlah trotoar, ketika berjalan agar tidak berjajar lebih dari dua.

“Terimaksih Bapak Polisi dengan adanya giat himbauan Cara Aman Ke Sekolah  dapat memberikan pendidikan dan pengetahuan pada anak-anak kami,” ungkap dewan Guru SD 1 Talun bapak Tri Novi. (Eko_Talun)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed