oleh

Himbauan Kamtibmas Tersampaikan di Patroli Malam Oleh Pak Babin

 

Polres Pekalongan –  Polsek Talun Peran Bhabinkamtibmas dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban memang sangat vital, sehingga mereka terlihat sangat aktif sebagai garda terdepan kepolisian dalam berinteraksi dengan masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh Aiptu Tatang Hidayat dan Aipda Bejo Siswanto  Bhabinkamtibmas Polsek Talun  Kompak menyampaikan himbauan kamtibmas kepada pemuda desa Kalirejo kec Talun Kab Pekalongan,. Sabtu malam  (28/12)

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menghampiri sekelompok pemuda yang tengah berkumpul di tepi jalan kemudian pak Babin Iki gabung serta  menyampaikan himbauan kamtibmas mengharapkan kegiatan berkumpul para pemuda ini tidak dijadikan sebagai ajang untuk melakukan hal-hal yang berdampak negatif ataupun mengganggu kamtibmas.

“ Sengaja kami datangi dan kumpulkan para pemuda agar dapat menghindari segala bentuk kenakalan remaja dan merubahnya ke hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi lingkungan tempat tinggalnya. “ kata Aipda Bejo Siswanto

kegiatan ini merupakan langkah dan upaya pihak kepolisian dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat khususnya kelompok pemuda sehingga dapat bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

Khususnya dalam mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan curas, curat dan curanmor, Agar memperhatikan keselamatan masing-masing, saling menjaga dan tetap bersinergi dengan Polri, Sesegera mungkin melaporkan kepada Polsek Talun  bila mengetahui adanya kejanggalan yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas.

Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat  Selain untuk memberikan himbauan kamtibmas, Juga untuk memberikan motivasi warga, sehingga tetap semangat dalam menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya melalui kegiatan di pos kamling, Sehingga diharapkan lingkungan tersebut aman dan kondusif. (Eko)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed