oleh

Himbau Tangkal Corona, Sat Binmas Polres Pekalongan Binluh Melalui Sambang Warga

-Sat Binmas-70 views

Polres Pekalongan – Dengan maraknya penyebaran berita terkait pandemi virus corona (COVID-19) diberbagai media cetak baik elektronik dan media sosial membuat sebagian masyarakat menjadi resah dan rumit yang terlibat pada aksii borong bahan bakar dan bahan kebutuhan kesehatan lainnya, Senin (01/06/2020).

Menyikapi akan kepanikan masyarakat tersebut, Polres Kota Pekalongan melalui Sat Binmas yang ditangguhkan di Kelurahan / Desa setiap hari tanpa harus memberikan bantuan dan kepedulian terhadap warga agar tidak panik dan lebih menyikapi akan virus corona yang sudah masuk ke Negara Indonesia.

Binluh yang dilakukan oleh anggota anggota Binmas sesuai dengan permintaan Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.Ik, M.Si melalui Kasat Binmas AKP Kalung agar dapat mengunjungi anggota binmas untuk meminta bantuan kepada siapa pun masyarakat agar tidak cemas dan panik dengan keberadaan wabah virus corona (COVID-19).

AKP Kalung menyampaikan kepada masyarakat Kab. Pekalongan juga untuk tidak melakukan aksi borong sembako, barang kesehatan khusus obat-obatan, antiseptik dan masker dalam jumlah yang banyak.

“Jangan panik, usahakan tidak khawatir yang berlebihan karena akan stres yang membuat imunitas tubuh malah semakin meningkat”, imbuhnya.

Tetap gunakan masker apabila sedang mlakukan apapun aktifitasnya. (jae)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed