oleh

Hari waisak, Polsek Karangdadap Siagakan Anggota

Polres Pekalongan – Umat Buddha di seluruh dunia merayakan Hari Raya Waisak 2020 pada hari ini. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan Waisak kali ini dirayakan di tengah pandemi virus corona di seluruh dunia.

Walaupun di wilayah hukum Polsek Karangdadap tidak terdapat wihara sebagai tempat ibadah umat agama budha tetapi anggota Polsek Karangdadap terlihat melaksanakan siaga.

Ini di buktikan dengan adanya pelaksanaan apel siaga ditanggal merah, yang dipimpin langsung Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H sebagai pengambil apel, Kamis (7/05/2020).

Pelaksanaan Apel di ikuti oleh seluruh anggota Mapolsek Karangdadap tanpa terkecuali, untuk mendengarkan arahan dari Kapolsek Karangdadap.

Kita jangan terlena dengan keadaan kondusif, walaupun di Karangdadap tidak ada wihara maupun klenteng sebagai tempat ibadah umat budha tetapi kita harus siap apabila sewaktu waktu tenaga kita dibutuhkan untuk pengamanan di hari waisak ini” tegas nya

Iptu Bambang juga terlihat memberikan semangat kepada seluruh anggotanya, walau di tanggal merah tetap berangkat dan melaksanakan siaga di mako.

“Kami berikan semangat kepada anggota agar maksimal dalam melaksanakan tugas, bahwa tidak semua warga negara diberi kesempatan menjadi anggota Polri serta banyak hak kita yang sudah di berikan negara kepada kita,” tutur Kapolsek. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed