oleh

Hari Bhayangkara, Kapolres Pekalongan Menyerahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba

Polres Pekalongan – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72, Polres Pekalongan menggelar berbagai lomba. Mulai dari lomba dai kamtibmas, baca Alquran, lomba azan, hingga lomba poskamling antardesa. Selain itu, di tingkat internal juga disemarakan berbagai perlombaan seperti lomba balap karung, tarik tambang, bola voli, bulutangkis, dan lainnya.

Penyerahan hadian bagi para pemenang perlombaan tersebut diserahkan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si usai Upacara Hari Bhayangkara Ke-72 di hamalan mapolres setempat, Rabu (11/7) pagi. Untuk juara lomba poskampling antardesa, Desa Pododadi, Kecamatan Karanganyar, berhasil meraih juara pertama, disusul juara kedua dan ketiga masing-masing Desa Lohgandeng, Kecamatan Karangdadap dan Desa Domiyang, Kecamatan Paninggaran.

Moh Yusuf Dzanuadi dari MI Proto, Kedungwuni, meraih juara pertama lomba azan, disusul Moh Iqbal dari SMK Muhammadiyah Kajen sebagai juara kedua, dan untuk juara ketiga diraih Darmawan Sigit dari SMK Muhammadiyah Kajen.

Untuk lomba dai kamtibmas cilik, juara pertama diraih Ziadah Amaliyah dari MA Nurul Afilah, juara dua Faisal Tamin dari SMK Muhammadiyah Kajen, dan juara ketiga Arif Setiawan dari SMKN 1 Karangdadap. Sedangkan, untuk lomba baca Alquran, juara pertama Moh Zainal Fikri dari SDN1 Bojong Minggir, juara dua Rio Junaedi dari SDN 1 Talun, dan juara ketiga Fikri Aqila Siswanto dari SDN 1 Tanjungsari.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si ditemui usai upacara menyatakan, Polres Pekalongan melaksanakan beberapa lomba yang melibatkan seluruh masyarakat, di antaranya lomba dai kamtibmas, dimana seluruh kecamatan mengirimkan juara 1,2, dan 3 untuk berlomba di tingkat Polres, dan lomba baca Alquran yang pesertanya anak-anak remaja.

“Yang libatkan desa ada lomba poskamling karena di Kabupaten Pekalongan siskampling cukup aktif dan pernah mewakili Polda dan dapat juara, yakni dari Kandangserang,” ujarnya.

Dengan HUT ke-72 Polri ini,  dia berharap Polri semakin baik dan anggota semakin profesional. “Kita siap mengamankan agenda kamtibmas. Setiap saat harus siap sedia, tidak hanya pada even-even tertentu, pada operasi-operasi tertentu, tapi setiap saat Polri harus siap mengamankan kegiatan masyarakat,” imbuhnya. (HD/Y.Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

Komentar

News Feed