oleh

Harapan Kapolres Pekalongan Dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020 Ditengah Pandemi COVID-19

-Giat Ops-47 views

Polres Pekalongan – Ditengah pandemi COVID-19 Program kerja Kepolisian masih terus berjalan, salah satunya adalah kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020 yang dilaksanakan serentak di seluruh Polres jajaran Polda Jawa Tengah salah satunya Polres Pekalongan.

Menjelang digelarnya Operasi tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si yang diwakili oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H. pagi tadi, Senin (6/4/2020) membuka pelatihan Pra Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2020 yang berlangsung di ruang Aula Mapolres Pekalongan.

Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H. mengatakan, pelatihan ini digelar untuk memberikan bekal atau materi kepada personil yang terlibat, sehingga nantinya dalam pelaksanaannya dapat melakukan tugas dengan baik dan optimal sesuai dengan tujuan serta sasaran yang ditetapkan, katanya.

Dijadwalkan operasi keselamatan lalu lintas resmi digelar mulai hari ini Senin (6/4/2020) hingga 14 hari ke depan. Operasi ini digelar menjelang Ramadan dan arus mudik Lebaran. Hanya, tahun ini ada penambahan sasaran. Yakni, selain mewujudkan keamanan berlalu lintas, polisi lalu lintas (Polantas) akan fokus mencegah penyebaran wabah Covid-19 di tengah masyarakat.

Ditempat terpisah Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si menjelaskan, tugas Polri adalah untuk memberikan perlindungan, pengayoman, pelayan serta penegak hukum dalam menciptakan rasa yang aman bagi seluruh masyarakat harus tetap diwujudkan ditengah wabah covid-19 ini.

Kapolres berharap, dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020 ini nantinya bisa mewujudkan keamanan lalu lintas sekaligus mendukung langkah-langkah pemerintahan dalam mencegah berkembangnya wabah covid-19 utamanya jelang Hari Raya Idul Fitri 1414H, kata AKBP Aris. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed