oleh

Hadiri Hajatan Rumah Rasmani Terbakar, Api Diduga Berasal Dari Korsleting Listrik

-Giat Ops-176 views

Polres Pekalongan – Apes kembali menimpa seorang warga, alamat Dusun Krasak Ageng Kecamatan Sragi, Rasmani (60), Senin (2/10) malam. Pasalnya, rumah dalam kondisi kosong yang ditinggal pemiliknya ketika menghadiri Hajatan dilalap sijago merah. Kobaran api yang diduga dari hubungan arus pendek itu mengakibatkan korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Suimah yang mendengar adanya ledakan suara keras berasal dari dalam rumahnya. Karena kaget dan curiga Suimah pun berusaha untuk keluar rumah untuk mengetahui dari mana sumber suara itu.

Sumah langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar rumah karena melihat adanya kobaran api diatap rumah korban. Warga yang mendengar langsung datang dan berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Adapun korban korban yang saat itu masih menghadiri hajatan selamatan langsung dihubungi oleh Tohari untuk segera pulang karena karena rumahnya terbakar. Setelah korban pulang, wrga yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya akhirnya api bia diadamkan selang setengah jam kemudian. Atas kejadian itu korban sempat sok.

Sementara dari hasil pemeriksaan anggota Polsek Sragi yang datang ke lokasi, akibat kejadian itu korban harus mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 30 juta.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar menegaskan bahwa dari hasil pemeriksaan anggota Polsek Sragi, percikan api diduga berasal dari korsleting arus listrik karena menurut pengakuan warga sebelumnya terjadi letupan dengan nada cukup keras.

“Untuk kasus ini masih ditangani oleh anggota Polsek Sragi,” terangnya.

Dikatakan Kasubbag Humas bahwa tidak ada korban jiwa atas kejadian itu namun korban mengalami kerugian materiil kurang lebih Rp.30.000.000,-selanjutnya. Atas kejadian itu ia mengimbau kepada masyarakat agar ketika meninggalkan rumah dalam kondisi kosong untuk mengecek keadaan benar-benar aman terlebih dahulu. Matikan kompor, dan perlengkapan lainnya.(Y.Er$hi/yon)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed