oleh

habinkamtibmas Cek Ketahanan Pangan Di Wilayahnya

Polres Pekalongan – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap situasi Kamtibmas, membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap menjalin kemitraan yang erat dengan semua kalangan dan menggugah potensi masyarakat.

Salah satu tugas utama seorang Bhabinkamtibmas adalah menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat. Tugas yang mulia tersebut tentu bukan hal mudah, selain harus didukung dengan SDM yang baik, seorang Bhabinkamtibmas juga harus memiliki sikap yang mudah membaur, ramah dan humanis kepada siapapun terutama kepada warga Desa binaan dimana dia ditugaskan.

Selain kegiatan Bhabinkamtibmas sebagai pembina masyarakat, yang menjadi unggulan dari Satuan Binmas adalah program ketahanan pangan. Karena hal tersebut menjadi salah satu atensi yang harus dilaksanakan bagi para anggota Bhabinkamtibmas. Apalagi dalam menghadapi situasi saat ini yang sedang terjadi yaitu pandemi COVID-19.

Ketahanan pangan sangat diperlukan dan hal tersebut harus disadari oleh setiap lapisan masyarakat, jika pandemi COVID-19 ini terus berlangsung dan masih dalam waktu yang cukup lama, maka dengan ketahanan pangan yang ada di masing-masing Desa bisa menjadi sumber makanan pokok bagi warga Desa tersebut. Maka mau tidak mau, masing-masing daerah harus mampu mandiri, minimal untuk memenuhi kebutuhan bahan makanan.

Hal tersebut membuat Bripka Miftahul Hudy selaku anggota Bhabinkamtibmas desa Pagumenganmas Kecamatan Karangdadap melakukan pengecekan lahan pertanian Tebu di desa binaannya. Lahan tebu tersebut sudah dianggap tepat karena bisa memenuhi ketahanan pangan di desa.

“Kami sangat mengapresiasi warga desa pagumenganmas yang masih mau bertani menanam tebu, Krn bisa membantu perekonomian dan mempertahankan ketahanan pangan. Kami harap hal ini bisa menjadi contoh bagi desa lain,” ucap Bripka Miftahul Hudy, Kamis (6/8/2020).

Terkait pandemi COVID-19, Bripka Miftahul Hudy juga tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan. Menjalin kemitraan dengan masyarakat akan lebih dekat apabila masyarakat sehat dan situasi kamtibmas aman kondusif. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed