oleh

Guyuran Hujan Deras Akibatkan Sejumlah Pohon Tumbang

-Giat Ops-188 views

Polres Pekalongan – Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Pekalongan mulai sore, Selasa (22/1/2019), mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Pohon-pohon yang tumbang itu berada di daerah Wonopringgo dan juga Doro.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom, S.Sos.I menjelaskan bahwa hujan deras memang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pekalongan sekitar pukul 16.00 WIB kemarin sore yang mengakibatkan tumbangnya sejumlah pohon.

“Pohon tumbang di sebelah selatan simpang 3 Sedayu Wonopringgo tersebut menutup sebagian badan jalan dan juga mengenai  kabel jaringan listrik. Sementara yang di sebelah utara kantor balai desa Bligorejo tidak mengenai apapun, namun menutup hampir keseluruhan jalan,” ucap Iptu Akrom.

Iptu Akrom menambahkan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun sejumlah wilayah di Kabupaten Pekalongan mengalami pemadaman akibat rusaknya kabel jaringan listrik.

Petugas yang mendapatkan laporan tersebut langsung menuju TKP dan melaksanakan pengaturan arus untuk antisipasi kemacetan. Bersama dengan warga dan instansi lainnya berhasil mengevakuasi pohon tersebut. Sementara kerusakan kabel jaringan listrik PLN sudah  dalam perbaikan oleh karyawan PLN.

Kasubbag Humas mengjimbau kepada warga untuk berhati-hati  ketika di tengah perjalanan saat kondisi hujan. “Pengendara motor maupunmobil dituntut agar lebih fokus dan meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi kecepatan. Tidak hanya pada sisi depan, samping, dan belakang, namun juga ancaman dari atas. Bila sudah disertai angin kencang, bagi pemotor disarankan tidak melanjutkan perjalanan dan segera mencari lokasi berteduh yang aman,” tegasnya. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed