oleh

Guna Menghadapi Pilkada 2020 Kabupaten Pekalongan, Sat Binmas Latih Linmas

-Sat Binmas-31 views

Polres Pekalongan – Sat Binmas Polres Pekalongan melaksanakan pelatihan terhadap Linmas Kabupaten Pekalongan yang diikuti sekitar 75 orang terdiri sebagian besar adalah Perangkat Desa. Pelatihan dilaksanakan alun alun Kajen bersama Aiptu Supiaji, S.H., Rabu (30/09/2020).

Dalam pelaksaan ini, Sat Binmas melaksanakn pelatihan PBB dan bagaimana cara mengamankan TPS yang benar serta menjaga sinergitas antar Polri dan Linmas Kab. Pekalongan dalam rangka persiapan dan menciptakan situasi Kamtibmas yang damai dan sejuk menjelang Pilkada tahun 2020.

Panas terik hari tidak penah memudarkan semangat bapak – bapak dan ibu – ibu, walau rata — rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan.

Kegiatan ini pembelajaran PBB kepada Linmas guna meningkatkan kemampuan disiplin serta memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan kepada Linmas lainnya.

“Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara. Serta kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan,” tegas ujar Kasat Binmas. (roro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed