oleh

Guna Memberikan Kesadaran Yang Tinggi Kepada Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan, Personil Polsek Doro Bersama Instansi Terkait Rutin Laksanakan Operasi Yustisi

Polres Pekalongan – Guna mencegah peningkatan eskalasi penyebaran COVID-19 sekarang ini, pihak-pihak yang berkompeten dalam hal ini Kasi Trantib Kecamatan Doro, personil dari Dinas kesehatan yaitu Puskesmas Doro I dan II, Polsek Doro serta pihak lainnya bahu-membahu untuk memberikan imbauan kepada  masyarakat, sekaligus memberikan teguran serta pendisiplinan protokol kesehatan dengan sasaran kepada warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan terutama yang tidak memakai masker.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.h., M.H juga berpesan kepada para personil yang akan terjun melaksanakan kegiatan operasi yustisi agar selalu bersikap sopan, ramah tapi tetap tegas serta humanis dalam menindak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Untuk itu, Kapolsek berharap agar seluruh anggota dan personil yang terlibat dalam kegiatan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan ini, agar selalu berhati-hati dan juga ikhlas dalam melaksanakan kegiatan ini.sehingga bisa menjadi ladang ibadah bagi kita yang melaksanakannya.

Kegiatan operasi yustisi sendiri dilaksanakan di jalan raya depan kantor SDN 01 Doro.

Dalam pelaksanaannya menjaring 11 pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan, yaitu tidak memakai masker. Para pelanggar langsung diberikan tindakan disiplin bisa berupa kerja sosial, menyapu membersihkan lingkungan sekitar, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya serta mengucapkan Pancasila. “Semua itu dilakukan agar seluruh warga masyarakat lebih sadar bahwa selama pandemi COVID-19 ini, apabila beraktifitas di luar rumah dan juga tempat yang berkumpul atau berkerumun banyak orang.agar tetap memakai masker,” tutur Ka SPKT III Polsek Doro Aiptu Suharno, S.H.

Semua tindakan disiplin dan tindakan sosial tersebut semata-mata hanya untuk mengingatkan bahwa masker sangat penting untuk kesehatan supaya terhindar dari penyebaran COVID-19. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed