oleh

Guna Hadapi New Normal, Polres Pekalongan Kembali Meresmikan Kampung Siaga COVID-19

-Giat Ops-57 views

Polres Pekalongan – Polres Pekalongan dan Kodim 0710/Pekalongan kembali meresmikan Kampung Siaga di Desa Rembun Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan guna untuk menerapkan New Normal atau tatanan baru. Hal itu untuk memastikan pelaksanaan kesiapan dan mendisiplinkan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian tersebut Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si, Dandim 0710 Pekalongan Letkol. Inf. Arfan Johan Wihananto, S.IP., MMs, Anggota DPRD Kab. Pekalongan fraksi PKB Saeful Bahri, Anggota DPRD Kab. Pekalongan fraksi PAN Candra Saputra, Muspika Kec. Siwalan, Kades Rembun Nur Hayyi, Perangkat Desa Rembun dan Perwakilan warga penerima bantuan.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si berharap dengan diresmikannya Kampung Siaga Covid-19 di Desa Rembut Kecamatan Siwalan ini nantinya bisa mendisiplinkan masyarakat untuk menghadapi New Normal sehingga nantinya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan bisa dihentikan, ucapnya Rabu (3/6/2020).

Dalam peresmian tersebut Polres Pekalongan beserta Kodim 0710/Pekalongan memberikan bantuan peralatan pendukung dalam pembentukan Kampung Siaga Antisipasi Virus Vorona (COVID-19) diantaranya Tangki Semprot Elektrik, Ember Cuci tangan, Masker kain, Hand Sanitizer 5 liter, Hand Sanistezer 500 ml, Sabun cair Cuci tangan, Wipol untuk Disinfektan, Super pell untuk Disinfektan, SOS, Tisu, Air mineral dan Paket sembako.

“Berbagai pihak yang terlibat seperti RT, RW, tokoh agama, tokoh masyarakat bersama Babinkamtibmas dan Babinsa diharapkan mampu menjadi kekuatan yang besar bagi kita untuk bersama-sama membangun komitmen, menghentikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pekalongan serta mempersiapkan dan mendisiplinkan masyarakat menghadapi new normal, ” tegas AKBP Aris. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed