oleh

Giliran Jamaah Masjid Al Ikhlas yang didatangi Tim Safari Salat Subuh

Polres Pekalongan – Tim yang dipimpin oleh Kapolsek Karanganyar dan anggota sebanyak 10 Personil dari Polres Pekalongan dan Polsek Karanganyar melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid al Al Ikhlas Karanganyar, Senin (20/02/18).

Upaya – upaya preemtif maupun preventif selalu digalakkan oleh Kepolisian salah satunya dengan bersilaturrahmi dengan para tokoh ulama dan masyarakat dengan cara salat subuh berjamaah. Upaya pendekatan seperti ini diharapkan akan mengokohkan tali silaturrahmi antar Polisi dan Ulama sehingga ke depan wilayah Karanganyar akan tetap kondusif karena bersama sama dapat memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Karanganyar memberikan sambutan, “ Kegiatan sholat subuh berjamaah ini kami laksanakan secara keliling di masjid masjid wilayah kab. Pekalongan. Tugas kami yaitu untuk melindungi, melayani , dan mengayomi masyarakat termasuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dilaksanakanya Pilgub jateng. Mari kita selaku warga masyarakat bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban guna lancarnya pemilu, jangan sampai terhasut oleh isu yang menyudutkan salah satu pihak.Mari jaga selalu silaturahim antar jamaah dengan Polri ”.

Selaku Imam Masjid Al Ikhlas Karanganyar H. MULYADI (Sesepuh Masjid Al Ikhlas ) menyampaikan “ Sebagai hamba Allah senantiasa bersyukur, suatu kebanggaan bagi kami selaku takmir masjid Al Ikhlas atas kehadiran pihak Kepolisian. Apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolsek akan kami laksanakan sebab kami dapat menilai mana yang baik dan tidak. Insya Allah di dalam jamaah kami tidak ada gejolak dikarenakan pemikiran jamaah kami sudah cerdas dalam menyikapi isu yang berkembang di masyarakat. Kami mengajak jamaah kami untuk selalu menjaga keutuhan NKRI ,amalkan Pancasila dan patuhi aturan pemerintah serta saling menjaga toleransi dengan dengan pemeluk agama lain.(lilik_andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed