Beranda SATWIL Polsek Wiradesa Giat Haul Bupati Pertama Wiradesa dan Sesepuh Wiradesa Dapat Pengamanan dari Polsek...

Giat Haul Bupati Pertama Wiradesa dan Sesepuh Wiradesa Dapat Pengamanan dari Polsek Wiradesa

42
BERBAGI

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Wiradesa mengamankan rangkaian kegiatan haul Alm. Djayengrono (mantan Bupati pertama Wiradesa) dan sesepuh Wiradesa di Sekitar lokasi masjid Jami’ Kauman Wiradesa dengan penanggung jawab Kepala desa Kauman Bp. Lukman Hakim.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, mulai Kamis sampai Jum’at tanggal 21 s/d 22 -12-2017. Rangkaian kegiatan haul Alm. Djayengrono diantaranya ziarah Mukhbaroh Jayengrono (Bupati pertama Wiradesa) dan sesepuh Wiradesa,  pembacaan Roribul Qubro, tahtimatul Qur’an dan tahlil di makam belakang masjid Jami’ Kauman Wiradesa. Selain itu juga diadakan kirab Merah Putih berkeliling kampung dan jalur pantura Wiradesa sekira 3 Km, Maulidurrosul Muhammad SAW Haul Djayengrono dan sesepuh Wiradesa di halaman Masjid.

Kegiatan pawai kirab berlangsung pada hari Jumat 22 Desember 2017 sekitar pukul 13.00 wib dengan rute berkeliling wilayah desa sekira 3 Km diikuti oleh kurang lebih 1.200 peserta dari 39 regu NU dan Banon NU terdiri Muslimah, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, anak-anak SD, MI dan TPQ dengan iringan musik rampak.

Pada kesempatan yang lain Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd menyampaikan keakraban Polri dengan warga masyarakatnya salah satu modal pembinaan kamtibmas dapat tercapai dengan maksimal. (martino)

Humas Polres Pekalongan

BERBAGI