oleh

Gereja Santo Michael Wiradesa Mendapat Pemeriksaan dan Sterilisasi

Polres Pekalongan – Team Gegana Polri dari Brimob Den B Kalibanger Pekalongan dipimpin IPTU. Azis Ma’arif melaksanakan Pemeriksaan dan Sterilisasi di sekitar Lokasi Gereja Santo Michael Wiradesa.

Kegiatan tersebut disaksikan oleh Kapolsek Wiradesa Akp.Yorisa Prabowo, S.Pd serta 3 Petugas Piket Sub Pos Pam Gereja Santo Michael Wiradesa.

Pemeriksaan dan Sterilisasi dilakukan selama 30 menit oleh Team Gegana Brimob Den B Pekalongan mulai dari halaman Gereja hingga lokasi dalam Gereja dengan alat Metal detektor.

Selama kegiatan pemeriksaan dan sterilisasi berlangsung dilaksanakan dengan lancar dan tidak diketemukan barang yang diduga handak maupun Bom yang dapat meledak.

Kegiatan Pemeriksaan dan Sterilisasi Lingkungan Gereja yang dalam kegiatan Operasi Lilin merupakan SOP dari Gegana Brimob Polri dimaksudkan untuk memastikan keamanan tempat ibadah Gereja sebelum dilakukan Ibadah dalam Rangka Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru benar benar Steril dari Handak / Bom yang dapat meledak.

Setelah selesai dilakukan Pemeriksaan dan Sterilisasi oleh Team Gegana Polri dari Brimob Den B Pekalongan, Pihak pengurus Gereja mengapresiasi dan berterima kasih kepada Team yang dipimpin IPTU. Azis Ma’arif tersebut.

Setelah Gereja Santo Michael Wiradesa dinyatakan aman dari Handak dan Bom lalu Team Pemeriksa dan Sterilisasi meninggalkan Gereja selanjutnya Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd berpesan kepada 3 Petugas piket Sub Pos Pam Gereja Santo Michael untuk tetap me jaga keadaan yang telah steril dari handak dan bom tersebut hingga Operasi Lilin berakhir.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed