oleh

Gereja di Wiradesa Disterilisasi Tim Jihandak Brimob dan Unit K-9 Polres Pekalongan

Polres Pekalongan  – Dengan akan berlangsungnya kegiatan Misa umat Nasrani dalam perayaan hari Paskah tahun 2018 , tim jihandak Brimob Jawa Tengah Detasemen B Pelopor Kalibanger Pekalongan dan Unit K-9 Polres Pekalongan melakukan kegiatan Sterilisasi di sekitar lokasi gereja yang ada di wilayah Wiradesa sebelum pelaksanaan kegiatan misa.

Ka SPK III Polsek Wiradesa Aiptu Yasir mendampingi Team jihandak Brimob yang dipimpin IPTU Azis Ma’arif dan Unit K-9 Polres Pekalongan melaksanakan sterilisasi Gereja, Jum’at (30/3).

Sebagai tindakan preventif sesuai Protap yang telah ada pada kegiatan perayaan hari besar umat Nasrani, satuan jihandak Brimob Polri dan Unit K-9 melaksanakan kegiatan sterilisasi lingkungan Gereja sebelum kegiatan perayaan misa dilaksanakan.

Sebelum dilaksanakannya puncak kegiatan perayaan misa hari Paskah yakni perayaan Jum’at Agung Ka Spk 3 Polsek Wiradesa Aiptu Yasir mendampingi Team jihandak Brimobda Jateng Detasemen B Pelopor Kali banger Pekalangan yang dipimpin oleh IPTU Azis Ma’arif bersama Unit K-9 Polres Pekalongan melaksanakan sterilisasi di lingkungan Gereja Santo Michael dan Gereja Pantekosta Wiradesa.

Dari pemeriksaan sterilisasi yang dilakukan oleh Team jihandak dan Unit K-9 dilingkungan 2(Dua) Gereja yang ada di Wiradesa tersebut tidak ditemukan adanya barang atau bahan yang dicurigai sebagai bom ataupun bahan peledak.

“Setelah dinyatakan steril silahkan anggota Polsek yang telah tersprin pengamanan di Gereja segera menempatkan diri dan lakukan pengamanan dengan ikhlas , tingkatkan kewaspadaan dan utamakan keselamatan,” imbuh AKP Yorisa. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed