oleh

Gelar Operasi Gaktiplin, Puluhan Personil Sat Lantas Di Periksa Kelengkapan Surat-Suratnya

-Giat Ops-77 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan pagi tadi, Senin (2/10/2017) melalui Sipropam melaksanakan kegiatan Gaktiplin secara mendadak usai apel pagi di halaman Mapolres Pekalongan.

Operasi Gaktiplin tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Pekalongan Iptu Mustadi, S.H. dengan menerjunkan kurang lebih 7 personilnya baik dari Provos maupun dari Paminal.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K, M.Si melalui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M.Dahyar mengatakan bahwa gaktiblin tersebut digelar bertujuan untuk memelihara kedisiplinan  personil Polres Pekalongan  guna menekan pelanggaran-pelanggaran. Dimana, kemungkinan bisa dilakukan oleh setiap personil sehingga dapat mengoptimalkan aksi menuju Polri yang semakin Profesional, modern dan terpercaya, kata AKP M.Dahyar.

Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M.Dahyar menambahkan bahwa gegiatan Gaktiplin yang dilakukan oleh Sipropam pagi tadi sengaja dilakukan secara mendadak. Adapun dalam pemeriksaan tersebut  yang di periksa meliputi sikap tampang dan kelengkapan surat menyurat baik kelengkapan surat perorangan maupun surat-surat kendaraan.

Selama dalam kegiatan pemeriksaan, Sipropam Polres Pekalongan belum ditemukan adanya pelanggaran yang menjadi target atau sasaran gaktiplin tersebut, Dikarenakan seluruh anggota Polres Pekalongan khususnya personil Sat Lantasnya sudah memahami dan mengetahui akan arti kedisiplinan dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat.

“Diharapkan sebelum personil dari Sat Lantas menindak para pelanggar, terlebih dahulu petugas kami di periksa terlebih dahulu kelengkapan baik surat menyurat maupun kelengkapan kendaraan bermotor yang digunakan,” tambah AKP M.Dahyar

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed