oleh

Fungsikan Poskamling, Polsek Wonopringgo Sambangi Pos Ronda

Polres Pekalongan – Untuk meningkatkan peranan poskampling dalam rangka menciptakan Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat), Polsek Wonopringgo melakukan pemantauan dan pengecekan secara dekat keberadaan pos ronda, Minggu (28/04/2019).

Jelang Ramadhan, Polsek Wonopringgo tingkatkan kewaspadaan dengan cara Door To Door, Bripka Suroto ajak warga tingkatkan antisipasi 3C dengan mengaktifkan kegiatan pos ronda.

Dalam kegiatanya, Ka SPK Polsek Wonopringgo Bripka Suroto menerangkan pos  ronda yang ada di sini sudah baik namun kegiatnya perlu ditingkatkan untuk mengamankan lingkungan masing – masing.

Keamanan tidak bisa datang dengan tiba – tiba, akan tetapi perlu ada upaya kita secara bersama – sama, salah satunya adanya pos ronda yang aktif.

Hindari penyalahgunaan narkoba dan penyakit masyarakat (Molimo) karena hal tersebut tidak ada toleransi dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

 Keadaan aman jangan terlena dan apabila ada kejadian sosial monggo diselesaikan di tingkat desa (FKPM) dan dibuatkan surat pernyataan.

Ada kejadian dan pelaku tertangkap, warga jangan main hakim sendiri tetapi segera diserahkan kepada pihak berwajib (Polsek). (ervina-33)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed