oleh

Forkompincam Karanganyar Menghadiri Sedekah Bumi

Polres Pekalongan -Desa Kulu Kecamatan Karanganyar mengadakan sedekah bumi bertempat di lapangan desa setempat yang dihadiri Forkompincam Camat Karanganyar Drs. Elyas Setiyono, Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H,  Danramil Karanganyar Kapten Sidi serta Babinkamtibmas Brigadir Indra Kepala Desa Kulu sdr. Winarno Amaludin, Senin 19 Agustus 2019 pukul 21.00 wib.

Sedekah bumi merupakan adat tradisi masyarakat yang sudah berjalan sejak nenek moyang mereka warga desa setempat dan warga desa lainya di seluruh masyarakat Indonesia, yaitu sebuah ritual upacara adat warga dalam memberikan penghormatan dan ungkapan rasa syukur serta ucapan terima kasih warga kepada alam yang telah menyediakan air yang melimpah, tanah yang subur sehingga warga mudah mengolah pertaniannya dengan hasil yang melimpah sehingga tidak kurang sandang dan pangan.

Acara sedekah bumi tersebut dengan hiburan wayang golek dan Campur Sari NGULI LARAS Ki Dalang Hadi Tasmoyo dari Desa Sampih Kec. Wonopringgo Kab. Pekalongan.

Masyarakat antusias menonton wayang golek tersebut hingga selesai jam 03.00 wib anggota Babinkamtibmas memantau dari luar bersama dengan anggota Linmas mengawasi sepeda motor yang diparkir di sekitar hiburan wayang jangan sampai hilang diambil oleh pencuri, selama pentas berlangsung hingga selesai situasi berjalan aman dan kondusif. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed