oleh

Forkompincam Karanganyar Menghadiri Doa Tasyukuran Panen Durian di Desa Lolong

Polres Pekalongan – Desa Lolong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan yang sudah terkenal dengan khas durian saat musim panen durian yang rasanya enak dan lezat sehingga kehidupan masyarakat sejahteta, akhirnya Sabtu (15/02/2020) masyarakat petani durian mengadakan doa tasyukuran dengan oleh-oleh berupa durian.

Adapun yang ikut melakukan tasyukuran semua masyarakat yang datang namun untuk lebih tertibnya dibagikan kupon untuk mengambil tasyukuran berupa durian yang sudah dikemas dengan mika kotak plastik dilakukan di lapangan Bumi Perkemahan Desa Lolong.

Acara tersebut dihadiri oleh Forkompincam Karanganyar, Camat Karanganyar Drs. Elyas Setyono, Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H., Danramil Karanganyar Kapten Arif Munajat, K.H. Safudin Munif dari Wonopringgo, Kepala Desa Lolong Solehudin, toga / tomas dan warga Desa Lolong serta pengnjung.

Mujahidin selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan rasa syukur warga desa kepada Allah SWT yg telah memberikan rezeki berupa panen durian, bahwa panen durian merupakan sumber utama perekonomian warga Desa Lolong sehingga dengan adanya panen durian ini maka secara langsung akan meningkatkan perekonomian warga Desa Lolong, semoga tahun depan acara tasyakuran bisa berjalan lebih baik dan lebih meriah.

Sementara itu, Camat Karanganyar dalam sambutanya mengatakan bahwa hari ini warga Desa Lolong melaksanakan tasyakuran dengan adanya panen durian ini maka diharapkan dengan adanya panen durian ini maka akan meningkatkan kesejahteraan warga Desa Lolong semoga dengan adanya tasyakuran ini selain akan mengenalkan wisata alam yg ada di Desa Lolong serta Kec. Karanganyar dan Kabupaten Pekalongan.

Bentuk tasyukuran dan doa bersama dibagikan satu bungkus mika platik yang berisi durian yang disediakan panitia berjumlah 2020 kotak mika dan ditukar dengan tiket. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed