oleh

Forkompimcam Talun Laksanakan Penyemrotan Disinfektan Masal Setentak Sekecamatan Talun 

Polres Pekalongan –  Anggota Polsek Talun Polres Pekalongan Polda Jawa tengah  memantau serta membantu pelaksanaan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona (covid-19) yang serentak dilakukan se Kec Talun Kab  Pekalongan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa di tiap tiap Desa se kec Talun .

Menindak lanjuti Perintah Bapak Kapolri tentang Melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak se Indonesia bekerja sama dengan TNI dan aparat pemerintah atau dinas terkait pada tanggal 31 Maret 2020 pukul 09.00 Wib.

Polsek Talun bersama Koramil Talun, Kecamatan Talun dan Pemdes Kalirejo  melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 pada pemukiman, fasilitas umum dan sepanjang Jalan Raya Kalirejo. Adapun kegiatan diawali dengan apel bersama seluruh petugas / relawan di depan Balai Desa Kalirejo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Talun, hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Talun Kapten Inf Munadi, Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H, Kasi Trantib Kec. Talun Joko Wahono, Kepala Puskesmas Talun Drs. Arief Prawira, Kepala Desa Kalirejo H. Tarono, Anggota Koramil Talun, Anggota Polsek Talun, Staf Kecamatan Talun, Perangkat Desa Kalirejo, Relawan Desa Kalirejo.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT dimana pada pagi yang cerah ini kita dapat berkumpul untuk melaksanakan tugas mulia yaitu penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Corona Disamping kita melaksanakan penyemprotan fasilitas umum, jalan raya dan pemukiman nantinya kami harapkan apabila ada warga yang baru pulang dari luar kota apalagi kota tersebut merupakan zona merah alangkah baiknya segera melapor ke Desa guna dilakukan pemeriksaan dan pendataan.

“Adapun penyemprotan dilakukan pada fasilitas umum karena tempat – tempat tersebut menjadi tempat berkumpulnya warga sehingga harus disemprot agar steril dari virus yang membahayakan adapun fasilitas umum yang disemprot yaitu Masjid, Mushola, Kantor Balai Desa, Kantor Bumdes,Jalan Raya  dan tempat yang lainnya yang sering didatangi oleh warga ,” tutur Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H.

Kapolsek Talun   memberikan himbauan kepada warga  untuk tidak bepergian terlebih dahulu dan untuk lebih baik banyak tinggal dirumah kurangi bersosialisasi dengan tetangga, dan warga diharapkan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan rumah masing masing agar  bebas dari virus corona

Sesaat kemudian  petugas dan relawan di daerah bergerak serentak menyemprotkan cairan pembunuh virus itu di daerahnya masing-masing. yang kerap digunakan oleh publik.

“Ini penyemprotan disinfektan adalah kegiatan lanjutan yang kemarin  bersama dengan para relawan. Bedanya hari ini  dilakukan serempak di seluruh kecamatan Talun,  Harapannya dengan penyemprotan secara serentak ini, semoga masyarakat Kec Talun khususnya kab Pekalongan Jawa tengah  tetap aman, tetap nyaman dan sehat dijauhkan dari penyakit Covid-19 dan dari virus maupun penyakit lainnya,” Ucap Kapolsek.

“Tentunya mari kita selalu berdoa kepada Allah SWT agar seluruh warga masyarakat Kec. Talun Kabupaten Pekalongan dan Indonesia dijauhkan dari segala bahaya, bencana, dan penyakit khususnya virus Corona atau Covid-19,’ Tambah Kapolsek Talun. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed