oleh

Festival Durian Lolong Berjalan Meriah dan Aman

Polres Pekalongan – Pagi ini cuaca di desa Lolong Kecamatan Karanganyar tampak cerah dan suasana lalu lintas terpantau ramai lancar.Minggu (25/2/18)

Hari ini akan diadakan kegiatan rutin tahunan festival durian sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas berlimpahnya panen durian sekaligus sebagai wisata daerah yang sudah mulai dikembangkan pemerintah kabupaten Pekalongan guna menarik pengunjung baik warga kabupaten Pekalongan sendiri ataupun warga diluar kabupaten Pekalongan.

Sudah bisa dipastikan arus lalu lintas kendaraan, orang ataupun barang meningkat, demikian juga dengan kerawanan terjadi tindak pidana. Untuk memastikan situasi kondusif Polres Pekalongan menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan.

Dimulai dengan apel pagi di halaman kantor kecamatan Karanganyar diambil oleh Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol M. Udjir diikuti perwira dan personil yang terploting. Satu persatu personil dicek kehadiran dan juga pemahaman akan tugas dan penempatan lokasi pengamanan.

“kami lakukan ini agar tiap personil memahami tugas dan tanggung jawabnya, contoh misal siapa yang berada di sisi jembatan dan tepi sungai,jangan sampai kosong,ini musih hujan, arus sungai deras,sangat mungkin sekali jembatan tidak bisa menampung beban pengunjung” terang Ka Bag Ops.

Demikian juga pengaturan aru lalu lintas dan tempat parkir, ini juga tidak kalah rawan, masyarakat biasanya menggampangkan, benar memang sudah parkir sesuai tempatnya, namun kadang lupa kunci stang kendaraan” tambah Kompol Udjir.

“Alhamdulillah sampai kegiatan selesai berjalan dengan lancar, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan” tutup Ka Bag Ops.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed