oleh

Empat Personel Amankan Pentas Kuda Lumping

Polres Pekalongan – Empat personel Polsek Kajen Kamis 12 Desember 2019 pukul 20.00 Wib, berangkat melaksanakan pengamanan  kegiatan masyarakat berupa pentas kuda lumping di Dukuh Jampangan Desa Pringsurat Kecamatan Kajen, dalam rangka hiburan acara pernikahan Sdr. Kuat warga Dukuh Jampangan, Kesenian Tradisional Kuda Lumping memang akhir akhir ini sedang diminati oleh warga khususnya di Kecamatan Kajen untuk mengisi hiburan dalam rangka hajatan, Pentas Kuda Lumping disamping biayanya lebih murah dari panggung hiburan yang lainnya juga untuk menjaga kelestarian kebudayaan tradisional jawa tersebut agar tidak punah.

Ke empat personel Polsek Kajen dan dibantu satu personel TNI dari Koramil Kajen, disekitar lokasi pentas langsung mengamankan berlangsungnya pentas kuda lumping agar berjalan aman lancar dan tertib, dan memberikan himbauan kepada para penonton untuk tidak terlalu dekat saat menonton sehingga tidak mengganggu para pemain kuda lumping yang sedang bermain.

Selanjutnya personel yang melaksanakan pengamanan juga menghimbau kepada para penonton untuk tertib dan tidak membuat ulah kepada para pemain Kuda Lumping, dan menghimbau agar para penonton untuk menjaga keamanan barang barang yang dibawa seperti perhiasan, dompet dan kendaraan agar selalu dicek, selama pentas kuda lumping berjalan aman dan terkendali dan tepat pukul 23.00 Wib, pentas kuda lumping telah selesai dengan aman dan kondusif, setelah penonton meninggalkan lokasi, semua personel yang melaksanakan pengamanan kembali ke mapolsek Kajen. (hms sek kjn)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed