oleh

Empat Anggota Polsek Wiradesa Mengikuti Pengamanan Eksekusi Rumah di Kecamatan Wonopringgo

Polres Pekalongan  – Empat anggota Polsek Wiradesa dipimpin Aiptu Martikno mengikuti apel kegiatan pengamanan gabungan anggota Jajaran Polres Pekalongan bersama Brimobda Jawa Tengah Detasenen B Kalibanger Pekalongan di halaman kantor balai desa Rowokembu Wonopringgo, Rabu (7/2).

Apel gabungan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol M. Udjir. Apel dilakukan dalam rangka pengamanan eksekusi rumah dan tanah oleh Pengadilan Agama Negeri Kabupaten Pekalongan atas nama tergugat Ibu Ratna Fauzia Dukuh Wilahan desa Rowokembu Rt. 03 Rw. 03 Kecamatan  Wonopringgo Kabupaten Pekalongan.

Dalam arahannya Kompol M. Udjir menyampaikan pesan agar kegiatan pengamanan dilakukan persuasif dan humasis dengan sasaran pengamanan orang dan kegiatan pembacaan surat eksekusi dan penunjukan batas tanah yang dieksekusi berikut pengeluaran barang barang dari dalam rumah milik termohon eksekusi dan apabila ada perlawanan ditangani sesuai protap yang telah ada.

Sekitar pukul 10.00 wib kegiatan eksekusi mulai dilaksanakan dengan rombongan eksekutor dari Pengadilan Agama Negeri Kabupaten Pekalongan dipimpin oleh Panitera Drs. Mashuri. Sementara itu pembacaan surat keputusan eksekusi berlangsung lancar yang disaksikan oleh kepala desa Rowokembu bapak Asbi berikut warga sekitar dan dihadapan keluarga tergugat eksekusi dengan pengamanan anggota Jajaran Polres Pekalongan dan Brimobda Jawa Tengah Detasemen B Kalibanger Pekalongan.

Setelah pembacaan putusan eksekusi pihak termohon eksekusi Ibu Ratna Fauziah menyetujui namun meminta waktu pemindahan barang barang yang ada didalam rumah untuk dikeluarkan sendiri dan atas kesepakatan diberikan waktu selama 1(satu) bulan dengan telah menandatangani surat persetujuan eksekusi berikut kesepakatannya.

Bahwa tanah berikut rumah seluas 700 meter persegi semula dijadikan agunan pada salah satu koperasi di Kota Pekalongan dan tidak bisa mengangsur hutang hingga berakhir eksekusi barang jaminan dan lelangnya telah dimenangkan oleh H. Hamzah yang beralamatkan di  desa Rowosari Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang dan permintaan eksekusi pengosongan rumah disetujui hingga dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Negeri Kabupaten Pekalongan tersebut. Kegiatan pengamanan eksekusi berlangsung sangat lancar.  (imbuh Aiptu Martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed