oleh

Emban Fungsi Bhabinkamtibmas, Brigadir Rudiyanto Ajak Warga Selalu Jaga Kamtibmas

Polres Pekalongan – Sebagai pengemban fungsi memelihara kamtibmas yang di kedepankan oleh Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi, Polres Pekalongan Brigadir Rudiyanto senantiasa menjaga dan melakukan pemantauan kegiatan terhadap masyarakat.

Untuk mewujudkan semua itu Polri khususnya Bhabinkamtibmas, tidak semata hanya menerima masyarakat datangi Polsek untuk melaporkan gangguan kambtibmas yang terjadi di lingkungannya. Akan tetapi, cara mengantisipasinya dengan Sambang atau yang lebih bersifat kekeluargaan dalam bentuk bersilaturahim, atau temui langsung warga binaan yang di wilayah Polsek Kesesi oleh pengemban Babhinkamtibmas tersebut.

Seperti terlihat yang dilakukan oleh Babhinkamtibmas Polsek Kesesi Kamis (02/05/2019), Brigadir Rudiyanto yang melaksanakan sambang Kamtibmas kepada warga binaannya yang dilakukan.

Walaupun di mata masyarakat Brigadir Rudiyanto sudah tidak asing lagi bagi warga binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi ini terus melakukan pendekata-pendekatan yang lebih bersifat kekeluargaan.

Oleh karena itu, tanpa batas waktu Brigadir Rudiyanto terus temui warga binaannya. Menurutnya bila kita selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan tutur kata yang lembut, Insyaallah tindak kriminal bisa di antisipasi.

Sambil mendegarkan penuturan warga binaannya, Bhabinkamtibmas berpesan agar warga desa binaanya selalu menjaga keamanan. Jangan sekali-kali berurusan dengan hukum, itu semua akan menyebabkan aktifitas kita sehari-hari terhambat, dalam arti akan merugikan diri kita sendiri.

”Selain Kita wajib jaga situasi Kamtibmas di lingkungan sekitar kita kita juga menghimbau untuk persamaan dalam memilih mana berita yang benar dan berita yang bohong serta tidak cepat menyebarkan berita yang didapat melalui media sosial,” ujar Rudi. (ftn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed