oleh

Edukasi Prokes Secara Masif dan Intensif Oleh Personil Bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran

Polres Pekalongan – Komitmen Polri untuk ikut mencegah penyebaran pandemi COVID-19 terus dilakukan, salah satu upaya nyata yang dilaksanakan adalah secara rutin dan berkelanjutan adalah ikut mensosialisasikan serta memberikan edukasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat dalam aktifitas dan tempat yang berbeda.

Personil Polsek Paninggaran Brigpol Andika M., S.H., selaku personil bhabinkamtibmas dengan didampingi Kanit Binmas Bripka Carno, Selasa (5/1/2021) melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi prokes di Pasar Paninggaran.

Dalam kesempatan tersebut, Brigpol Andika M., S.H., menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat yang sedang beraktifitas jual beli di dalam pasar agar selalu taat kepada protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan. Dengan menjalankan pola disiplin prokes diharapkan akan ikut mencegah penyebaran virus, sehingga meminimalisir sekecil mungkin adanya penderita COVID- 19 baru khusunya di wilayah Kecamatan Paninggaran.

Dampak terburuk seseorang yang dinyatakan positif terpapar COVID-19 sampai dengan saat ini adalah sebuah fakta bahwa virus tersebut sangat berbahaya, sehingga tanpa peran serta dan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan maka penyebaran pandemi virus akan terus berlangsung, bahkan dapat menjadi klaster penyebaran baru.

Oleh karena itu, pihak polsek paninggaran selaku salah satu unsur pengampu kepentingan berharap banyak kepada seluruh warga masyarakat, ayo perangi pandemi covid 19 dengan tetap patuh dan sadar akan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan lain, Kapolsek AKP Nurcholis menyampaikan bahwa jajarannya akan terus melaksanakan kegiatan edukasi secara optimal termasuk upaya pendisiplinan melalui operasi yustisi terkait protokol kesehatan di wilayahnya.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit s)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed